BOOKING TIKET PESAWAT

Kiriman

Kiriman. Info sangat penting tentang Kiriman. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Kiriman

Tadi pagi, saat jam kerja, Nanang (adik ipar saya) di Lampung menghubungi saya melalui ponsel. Segera saya mencoba menebak ada apa nih keluarga di Lampung menelepon saya sepagi itu. Biasanya kami ngobrol via ponsel setelah malam hari. Kalau menghubungi saya pada saat jam kerja, pasti ada hal penting yang akan disampaikan. Jangan-jangan ibu lagi sakit, saya mulai khawatir. Tapi mudah-mudahan bukan itu beritanya. "Hallo. Assalamu’alaikum", berhubung saya yang dihubungi, berarti saya dulu yang bersuara. "Wa alaikumsalam", begitu jawab Nanang di seberang sana. "Mas, ini, ibu koq dapat surat dari google. Apa mas yang kirim?" Sejenak saya terdiam. Bengong bin bingung. Surat dari google berarti google yang kirim dong. Masa’ saya. Tapi dalam sekejap saya tahu apa yang dimaksud Nanang. Mungkin itu surat mengenai google adsense (GA). Apa account GA saya dibanned google? Saya pun segera menanyakan apa isi surat itu. Nanang bilang, itu surat yang berisi konfirmasi PIN. PIN? PIN untuk mengajukan permintaan pembayaran? Sejenak saya tertawa geli. Saya jelaskan mengenai fungsi PIN itu. Sebisa saya. Habis, seumur hidup baru kali ini dapat PIN dari google. Saya bilang mungkin nanti ibu akan dibayar oleh google kalau payout-nya sudah sampai 100 dollar. Kalau semua berjalan lancar, kira-kira setahun lagi lah. Wekekekeke….Ibu memang saya daftarkan sebagai penerima pembayaran account GA milik saya. Sampai sekarang saya juga belum mudeng, koq nama beliau yang saya daftarkan, bukan nama saya. Seingat saya sudah sejak bulan Juni 2008 lalu account GA itu saya aktifkan. Awalnya saya pasang iklan GA itu pada blog ini dan blog Bunyu Online yang saat itu masih menggunakan domain johan-suryantoro.com. Keduanya blog berbahasa Indonesia. Agar iklannya bisa tampil, pada kode yang diberikan google saya tambahkan pupuk EN. Hehehehe…. Tapi sebulan kemudian iklan-iklan GA itu saya hapus semua dari kedua blog itu. Saya baca pada beberapa artikel di blog lain, penambahan pupuk EN itu bisa dianggap sebagai kecurangan publisher. Lagi pula GA memang belum secara resmi diperkenankan untuk ditampilkan di situs berbahasa Indonesia. Kepingin bikin blog berbahasa Inggris, tapi kemampuan bahasa Inggris saya masih kurang (kurang banyak banget). Lalu, diapain ya account GA ini. Hingga akhirnya saya tetap nekat memasang iklannya di blog lyric lagu yang sudah tidak bisa saya akses itu. Yang kemudian saya terpaksa membuat kembarannya pada layanan blogging di blogger.com. Dan sudah hampir 2 bulan blog itu belum pernah saya update lagi. Sejak bulan September lalu saya dibuat terheran-heran oleh kedua blog itu. Saya lihat pada pageview GA-nya, keduanya mendapat trafik yang lumayan deras. Untuk ukuran saya. Rata-rata diatas 60 pageview per harinya. Ajaib, blog yang belum pernah saya update koq malah punya banyak trafik. Lha blog ini, yang hampir tiap hari diupdate, malah sedikit trafiknya. Geleng-geleng kepala.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger